Jumat, 10 Agustus 2012

Tofu Teriyaki


Sebenernya resep ini aslinya bernama Tahu Teriyaki yang aku dapet waktu iseng-iseng nge-Youtube dari channel Dapur Umami, dan baru tau ternyata Dapur Umami itu memang acara tv ya, hehe. Resep-resep dari Dapur Umami itu sederhana-sederhana makanya cocok buat orang yang baru belajar masak kaya aku :p. Sempet nyoba resep ini dengan tahu seperti resep aslinya, tapi terakhir kali kemaren nyoba dengan tofu, karena kebetulan adanya itu di kulkas dan bingung mau dimasak apa.

Bahan:

  • 1 tofu
  • 1 bawang bombay
  • 2 cabai merah dan hijau besar
  • 1 sachet Saori teriyaki 
  • tepung terigu
  • air secukupnya

Cara Membuat:
  1. Potong-potong tofu, kemudian bawang bombay dengan bentuk half moon. Iris mendatar cabai merah dan hijau besar, buang bijinya (tergantung mau pedasnya segimana), potong bentuk segitiga (atau sesuai selera).
  2. Lumuri tofu-tofu tersebut dengan tepung terigu sampai rata, lalu goreng. Setelah lebih kokoh angkat dan sisihkan.
  3. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan potongan cabai, lalu masukkan tofu tadi. Tuang Saori teriyaki, oseng-oseng sampai rata, lalu tambahkan air sesuai selera. Kuah jangan terlalu banyak agar rasa bumbu tidak hilang.
Cara memasak lebih jelasnya bisa dilihat di sini :)

1 komentar:

  1. Utk mba Nur, maaf komennya ga sengaja keapus gr2 browsing lwt hp..jd ga bs ditampilin deh :/
    selama ini dlm pikiranku tofu itu tahu jepang soalnya, tnyt bisa diartikan sbg tahu biasa jg ya..Mksh mba utk koreksinya :D

    BalasHapus